Macam-macam Jenis Sampah

kantong-plastik-sampah
Manusia beraktivitas untuk keberlangsungan hidupnya. Makan, minum, membersihkan, bekerja adalah sebagian contoh kesibukan. Tiap-tiap kesibukan manusia akan menghasilkan beberapa sisa tertentu. Sampah yaitu beberapa sisa aktivitas manusia dan alam yang belum mempunyai nilai ekonomis. Sampah perlu dikelola agar tidak mencemari lingkungan.

Sampah bila dilewatkan saja akan mengganggu kebersihan lingkungan pada umumnya. Sampah bisa dibedakan jadi dua jenis, yakni :

Untuk Info Harga Kantong Plastik Klik Disini

  • Sampah Padat (Anorganik)

    Sampah anorganik yaitu sampah yang terdiri atas beberapa bahan anorganik. Contoh beberapa bahan anorganik yaitu bahan logam, plastik, kaca, karet, dan kaleng. Karakter sampah anorganik yaitu tahan lama dan sulit membusuk.

    Sampah ini tidak mudah diuraikan oleh mikroorganisme tanah. Jika dibuang asal-asalan, sampah anorganik bisa menyebabkan pencemaran tanah.

macam-macam-jenis-sampah

  • Sampah Basah (Organik)

    Sampah organik yaitu sampah yang terdiri atas beberapa bahan organik. Karakter sampah organik yaitu tidak tahan lama dan cepat membusuk. Umumnya sampah jenis ini datang dari makhluk hidup. Misalnya yaitu sayur-sayuran, buah-buah yang membusuk, bekas nasi, daun, dsb.

    Sampah organik mudah diuraikan mikroorganisme tanah. Cuma saja jenis sampah akan menyebabkan bau kurang sedap bila tidak dikelola dengan baik.

Baca Juga:Cara membuat Pupuk Kompos Dari kotoran Sapi

Apabila anda ingin memesan kantong plastik ramah lingkungan dapat memesan di nomor 0812.3258.4950-0877.0282.1277-0852.3392.5564/ Atau dapat dilihat di website berikut ini :Penjualan Kantong Sampah Plastik Murah

 

Leave a comment