Jenis Tanaman Hias Ini Dapat Membersihkan Udara di Rumahmu !

Selain tanaman hias berguna untuk mempercantik rumah. Ternyata tanaman hias dapat membersihkan udara dari berbagai polusi yang dapat membahayakan kesehatan lho. Polusi udara seperti kendaraan bermotor, asap pabrik, dan sisa-sisa pembakaran sampah rumah tangga menjadi ancaman bagi kesehatan warga kota karena kesulitan mendapatkan akses udara yang bersih dan segar. Namun, Anda tak perlu khawatir. Bagi Anda yang ingin mendapat udara yang segar dan bersih, karena ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa untuk menetralkan polusi pada udara dan menjadikan udara terasa lebih bersih dan segar.

Baca Juga:

Polusi udara tak hanya mengancam kesehatan Anda saat berada di luar, tapi di dalam rumah biasanya ada beberapa jenis gas udara yang berbahaya yang bersarang di dalam ruangan yang berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan.

Tak perlu khawatir, karena gas udara yang bersarang didalam ruangan dapat diatasi dengan beberapa jenis tanaman hias. Penasaran?, Berikut Jenis tanaman hias yang dapat membersihkan udara di rumahmu:

  1. Karet Hias
Karet Hias

Tanaman hias dengan nama latin Ficus Robusta merupakan tanaman hias yang bisa menyerap formaldehid dan menghasilkan oksigen. Tanaman ini mempunyai warna hijau muda pada daunnya, dan ketika dipegang teksurnya kenyal. Tanaman karet hias sebaiknya tidak ditaruh ditempat yang terlalu terang. Usahakan tempatkan tanaman ini didalam ruangan dengan sedikit pancaran sinar matahari.

  1. Chinese Evergreens
Aglonema Chinnese Evergreens

Tanaman hias ini sangat cocok untuk ditempatkan di kamar mandi. Tanaman hias ini dapat menyerap formaldehyde di udara serta zat kimia pemicu kanker. Sehingga udara pada rumah Anda akan lebih sejuk dan segar. Anda bisa menaruh tanaman ini di dekat shower atau pancuran.

  1. Lidah Mertua
Lidah Mertua

Lidah mertua merupakan tanaman hias yang bisa meningkatkan kualitas tidur Anda, karena tanaman hias ini dapat mengeluarkan oksigen pada saat malam hari sekaligus membersihkan udara dari racun.

4.Palem Bambu

Tanaman palem bambu memerlukan cahaya yang terang untuk bisa tumbuh subur. Tanaman ini tumbuh subur jika ditempatkan di area lembap, Namun, tanaman ini tidak perlu di sirami terlalu banyak. Meski tanaman ini berfungsi untuk menyedot polutan, tapi tanaman ini mempunyai kekurangan. Tanaman palem bambu biasanya mengundang laba-laba atau serangga. Tak perlu khawatir, Anda bisa mengantisipasinya dengan menyemprotkan cairan pestisida pada palem bambu.

  1. Rhapis Excelsa
Rhapis Exselca

Rhapis Excelsa termasuk dalam jenis palem yang tidak mudah rusak dan dapat beradaptasi di berbagai kondisi. Tanaman Rhapis Excelsa juga termasuk salah satu jenis tanaman hias yang mudah untuk dipelihara, Namun pertumbuhan tanaman ini sangat lambat.

  1. Pakis Boston
Pakis boston

Pakis boston merupakan salah satu jenis tanaman hias yang mempunyai bentuk daun yang unik, sehingga Anda akan lebih mudah mengenalinya. Biasanya tanaman hias ini ditempatkan di lantai atau pot gantung. Pakis boston menyedot racun formaldehid dan xylene dan mengubahnya dengan zat yang bermanfaat.

  1. Lidah Buaya
Lidah Buaya

Tak hanya untuk menumbuhkan rambut. Lidah buaya juga dikenal sebagai pemurni udara karna bisa menyingkirkan zat formalin dan benzena yang biasanya ada di cairan pembersih dan cat. Selain itu, Lidah buaya juga berperan untuk meninjau kadar polusi dengan cara memunculkan bintik-bintik cokelat jika kadar polusi tinggi. Namun, tanaman lidah buaya harus diletakkan di dalam ruangan yang terkena sinar matahari

itu dia beberapa tanaman yang dapat membersihkan udara di rumahmu. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Leave a comment